Sabtu, 27 Februari 2016

GMKI dan BKM STT HKBP Siantar Simalungun Gelar Seminar Pendidikan

GMKI Siantar Simalungun bersama BKM STT HKBP menggelar seminar pendidikan dengan mengundang Central Philipines University Frof Dr.Ricardo Patricio sebagai pembicara Production Processing and Untilization of Moringga Oleifera/ Budaya Daur Kelor, di Aula STT HKBP Siantar Jalan Sangnawaluh Pematangsiantar, Kamis (18/2).

Prof Dr Ricardo Patricio menyampaikan manfaat daun kelor dapat digunakan untuk bahan pertanian maupun kegunaaan obatobatan. Dia menjelaskan di Pilipina membudidayakan daun kelor sangat berharga dan mahal. Menurut dia banyak orang menilai bahwa daun kelor merupakan mistik namun sesungguhnya itu hanya mitos.
Daun kelor juga sudah banyak dibuat produknya dalam bentuk serbuk untuk obat segala jenis penyakit. Ditambahkannya, daun kelor tidak ada efek samping saat dikomsumsi. Selain itu daun kelor juga bermanfaat membuat tanah menjadi subur bagi tanaman yang lainnya karena tanaman daun kelor menghasilkan cacing yang membuat tanah subur.

Pdt Dr Victor Tinambunan (Ketua STT-HKBP) mengatakan sangat senang atas kerja sama GMKI dengan STT HKBP khususnya dengan BKM (Badan Kordinasi Mahasiswa) STT HKBP dalam hal seminar ini. Ketua BKM STT HKBP Derismauli Sormania mengapresiasi kerjasama GMKI Siantar, dan berharap kegiatan seminar dapat menciptakan inovatif untuk kebutuhan mahasiswa.
“BKM STT HKBP Siantar sangat terbuka dengan GMKI dalam membangun kehidupan dan pola pikir mahasiswa STT HKBP agar dapat mengenal dunia eksternal,” ucapnya.

Ketua GMKI Fawer Sihite berharap sinergitas kerjasama harus lebih digalakkan ke depannya, semoga dengan kegiatan kali ini mahasiswa tidak hanya pencari kerja namun sebaliknya bisa memunculkan pekerjaan dengan kekreatifan hasil karya ilmiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar